Kuliah Umum Semester Gasal 2022/2023

 

MIH UMK - Program Studi Magister Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, Universitas Muria Kudus menyelenggarakan kuliah umum pada hari Sabtu, 26 November 2022. Kuliah umum dengan tema "Manajemen Risiko dalam Pembuatan Kontrak Bisnis, yang di Narasumber Prof. Dr. H. Joni Emirzon, S.H., M.Hum., FCBArdb., Dosen Univeritas Sriwijaya Palembang, kuliah umum yang diikuti oleh Mahasiswa Magister Ilmu Hukum Semester 1, 2, dan 3, serta Dosen Magister Ilmu Hukum.

Pembukaan yang secara langsung oleh Ka. Prodi Magister Ilmu Hukum Bapak Dr. Suparnyo, S.H., M.S., dan dilanjut oleh pemateri, Prof. Dr. H. Joni Emirzon, S.H., M.Hum., FCBArdb. menyampaikan dalam melaksanakan kontrak bisnis, harus adanya keadilan dari dua belah pihak, tidak memberatkan salah satu dari pihak yang menandatangi kontrak, untuk kontrak bisnis lebih baik dibuat sebelum kontrak terlaksana dan sesudah kontrak terlaksana. 

Dari paparan yang diberikan oleh narasumber, mahasiswa antusias untuk mangajukkan pertanyaan, dan meminta tips, bagaimana agar dalam melaksanakan kontrak bisnis, dapat mengamati secara cepat adanya kalimat yang dapat merugikan pihak lainnya.(MIH)